14 Apr 2010

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyampaikan permintaan maafnya kepada warga Jakarta dan umat Islam atas terjadinya kerusuhan di kawasan makam Mbah Priok. Prijanto menegaskan bahwa perintah penghentian penertiban dan penarikan pasukan sudah dilakukan sejak pukul 15.00.

"Saya menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini. Penertiban ini sejak jam 3 sore tadi sudah saya minta dihentikan. Sehingga Polisi, Satpol PP lebih tenang lagi," kata Prijanto dalam acara Live di Metro TV, Rabu (14/4/2010).


Prijanto meminta agar warga masyarakat kembali tenang karena penertiban kawasan itu tidak lagi dilakukan saat ini. Prijanto mengaku sudah memerintahkan kepada Wakil Walikota Jakarta Utara dan Kapolres KP3, serta Kadis Trantib Haryanto Badjuri untuk menarik pasukan dari lokasi.

"Saya berharap masyarakat lebih tenang lagi. Ini bukan penggusuran. Saya sudah telepon pada Wakil Walikota, Kapolres, saya juga telpon pada Bajuri, Kadis Trantib," terangnya.

Sumber : Detiknews